Tak Ada Hal Lain, Selain 'Kebahagiaan' Untukmu



Kisah cinta adalah pemandangan indah bunga-bunga di sebuah taman. Ayunan kelopak bunga-bunga yang tertiup oleh angin yang nakal, juga karena hinggapan kumbang-kumbang jantan yang genit adalah hal yang sangat menarik bagi para pecinta bunga dan kumbang. (Apalah itu? memang seakan tidak bersambung :p) Memiliki sebuah kisah cinta adalah sebuah anugerah yang telah Sang Kuasa berikan bagi hamba-Nya. Cinta adalah saling kasih mengasihi. Cinta adalah saling melengkapi kekurangan diri. Cinta adalah ketidak-sempurnaan yang menjadi sempurna sebab kesaling-memahami. Cinta adalah  ketaatan akan peraturan, bukan sebuah pelanggaran. Cinta adalah sesuatu yang bersumber dari hati, terucap melewati lidah, dan terbukti dengan sikap. Cinta adalah bukan nafsu semata, tapi tentang segalanya yang terarah.

Cinta bisa kita ungkapkan kepada siapa saja, tidak hanya pada pasangan lain jenis yang biasa disebut kekasih hati. Ketika di rumah, orang tua mengungkapkan cinta kepada anak-anaknya dengan kasih sayangnya, juga sebaliknya, anak-anak mengungkapkan cinta kepada orang tuanya dengan harapan naungan kasih sayang dari orang tua. Ketika di sekolah, para guru mengungkapkan cinta dengan ilmunya pada anak-anak didiknya, juga sebaliknya, anak-anak didik mengungkapkan cinta dengan memperhatikan guru-gurunya dengan seksama. Dan di mana pun itu, akan ada sesuatu yang bernama ‘cinta’.

Sebenarnya, kita bisa memahami bahwa cinta adalah saling memberi, tidak hanya memberi akan tetapi memberikan yang terbaik. Juga, cinta adalah sebuah harapan, mengharap siapapun yang dicintai itu bisa merasakan kebahagiaan, bukan kesedihan. Seorang pecinta tidak memiliki hal lain, tidak memikirkan hal lain, selain dia berusaha untuk membahagiakan seseorang yang dicintainya dan selalu membahagiakannya. Apakah cinta itu indah? Seperti halnya bunga-bunga yang indah?

 

-- Jatuh Cinta --

A4, Kahramanmaras Turki 15 Juni 2014

Komentar

Postingan Populer