Cerita Tentang Katak Kecil

Dengan nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang.

Mungkin cerita ini sudah ada yang penah dengar, tetapi tidak mengapa jika kita mau membaca ulang cerita ini. Barangkali ada sesuatu yang baru kita ketahui atau kita mendapatkan sebuah ilmu baru.

Ceritanya begini;

Suatu hari ada sekumpulan katak-katak kecil yang sedang berlomba-lomba. Tujuannya adalah mencapai sebuah puncak menara yang sangat tinggi. Dan para penonton berkumpul bersama mengelilingi menara untuk menyaksikan perlombaan dan memberikan semangat kepada para peserta perlombaan.

Perlombaan pun dimulai.

Secara jujur, tak satu pun penonton yang benar-benar percaya bahwa katak-katak kecil itu bisa berhasil mencapai puncak menara. Bahkan terdengar ada yang berkata,”Oh, jalannya terlalu susaaaaahhhh! Mereka TIDAK AKAN BISA sampai mencapai puncak.”

Ada juga yang mengatakan, “Tidak ada kesempatan untuk berhasil...Menaranya terlalu tinggi...!!”

Katak-katak kecil pun berjatuhan satu persatu. Kecuali mereka yang tetap bersemangat menaiki menara perlahan-lahan semakin tinggi…. Dan semakin tinggi….

Dan penonton pun terus bersorak, “Terlalu susah! Tidak akan ada seekor pun yang akan berhasil.”

Lebih banyak lagi katak-katak kecil yang lelah dan menyerah.

Tapi ada SATU yang tetap melangkah sehingga semakin tinggi dan tinggi. Dia tidak mengenal menyerah kalah.

Akhirnya yang lain telah menyerah untuk menaiki menara. Kecuali seekor katak yang kecil yang begitu berusaha keras dan menjadi satu-satunya yang BERHASIL mencapai PUNCAK.

SEMUA katak yang lain ingin mengetahui bagaimana katak ini bisa melakukannya. Seekor peserta bertanya penasaran, “bagaimana cara kamu bisa berhasil mencapai puncak?”

TERNYATA…….

Katak yang menjadi pemenang itu TULI!!!

Hikmah dari cerita : janganlah sekali-kali mendengar kata orang lain yang mempunyai kecenderungan negatif atau pesimis. Karena mereka akan mengambil sebagian besar mimpi kita dan menjauhkannya dari kita. Selalulah ingat kata bertuah yang ada. Karena segala sesuatu yang kita dengar dan kita baca akan mempengaruhi perilaku kita. Karena itu, selalu tetap POSITIF. Dan yang terpenting adalah “Bersikap TULI jika ada yang mengatakan bahwa KITA tidak bisa mencapai cita-cita kita!” dan selalu berfikir i can do this.
 
Bagikan catetan ini kepada 5 sahabat anda. Berikan mereka motifasi! Karena sahabat yang baik adalah sahabat yang sering memberikan motifasi antara satu sama lain.

Di tulis ulang oleh Abdul Aziz Mundzir. Kahramanmaraş Turkey, 14 desember 2011

Komentar

Postingan Populer