Just Move!

Bismillah, kawan apa kabar hari ini? Coba lihat udara di luar begitu cerah, apa hati kita tidak ikut cerah juga?  Udara yang cerah memberikan satu insprirasi penting, apa itu? that’s pergerakan. Hari tidak pernah berhenti pada satu titik yang membosankan. Selalu saja ada yang berubah dari hari ke hari. Kadang hujan, kadang panas, kadang cerah seperti hari ini, kadang begitu dingin, dan seterusnya. Kalau memang kawan ada yang merasa dan mengatakan, “ah hari ini sama saja dengan hari kemarin.” Mungkin itu satu titik saja, coba perhatikan titik-titik yang lain.

Kawan, pergerakan itu sangat sangat penting. Tanpa pergerakan itu artinya mati. Tanpa pergerakan everything itu kelihatan begitu membosankan. Udara cerah seperti ini enaknya jalan-jalan, piknik, atau segala hal positif lainnya. Berdiam diri itu sangat membosankan. No work, no job, no thing, tidak ada apa-apa, artinya semua itu sia-sia. Hidup itu indah kawan, mari kita pergunakan sebaik-baiknya.

Bergerak mempunyai banyak macam bentuk. Bergerak pun ada aturan, aturannya adalah pergerakan positif bukan negatif. Bergerak itu tidak berdiam pada satu titik. Bergerak itu perpindahan. Pergerakan adalah model istirahat yang menyenangkan. Bahkan bisa menjadi model olahraga yang begitu menyehatkan.

Guru saya pernah mengatakan, istirahat itu ada pada perpindahan pekerjaan. Lalu lanjut beliau, istirahat itu tempatnya di surga. Artinya di dunia ini tidak ada istirahat, yang ada hanya pergerakan dan pergerakan. Apakah tidur merupakan pergerakan? İya, tentu. Mungkin kita tidur mulai pada pukul 22.30 atau lebih awal pukul 21.00 misalnya. Lalu kita bangun di pagi hari sekitar pukul 05.00 atau 06.00. selama kita tidur apakah kita berdiam saja dalam satu posisi? Tentu tidak bukan. Ketika tidur pun secara tidak sadar kita melakukan pergerakan. Eh, sebentar! Memang dalam tidur pun kita bergerak, tetapi bukan berarti kemudian kita mengatakan, “Tidur juga bergerak, mari bergerak! Alias mari tidur.” Ada banyak pergerakan yang lebih baik dari pada tidur kawan. Kalau memang sudah begitu lelah, silahkan beristirahat dengan gaya tidur.

Moving is living. Bergerak itu hidup.   So, mari bergerak!

Hidup itu seperti mengendarai sepeda. Untuk menjaga hidup tetap seimbang, kita harus terus bergerak. Coba terjemahin ke bahasa inggris ah. Life is like riding a bicycle, to keep your balance, you must keep moving. Hehe.. Padahal tadinya dari bahasa inggris ke bahasa Indo.

Perkataan ini benar kawan. Dengan bergerak kita sedang melakukan penyeimbangan. Mau contoh? Coba kawan lihat perputaran matahari, dia tidak pernah berhenti, dan selalu berjalan maju, atau lihat saja sebuah pohon, dia bergerak oleh angin, kadang menggugurkan daunnya, kadang bergoyang kesana kemari, seperti sedang menari. Dan masih banyak lagi.

Ok, cukuplah, tidak perlu panjang lebar berbicara tentang pergerakan. Mulut ini satu, sedangkan kaki dan tangan kita dua. Artinya kita diciptakan untuk bergerak lebih banyak daripada berbicara. Let’s move!

Kahramanmaras Turki, 27 April 2013

Komentar

Postingan Populer