Adakah "pemimpin" yang berpidato layaknya Abu Bakar?



“Sesungguhnya aku telah terpilih sebagai pemimpin atas kalian dan bukanlah aku yang terbaik, maka jika aku sedang berbuat kebaikan bantulah aku. Dan jika aku bertindak keliru maka luruskanlah aku. Kejujuran adalah amanah, sementara dusta adalah suatu pengkhiatan. Orang yang lemah di antara kalian sesungguhnya kuat di sisiku, hingga aku dapat mengembalikan haknya kepadanya Insya Allah. Sebaliknya, siapa yang kuat di antara kalian maka dialah yang lemah di sisiku, hingga aku akan mengambil darinya hak milik orang lain yang diambilnya.


Tidaklah suatu kaum meninggalkan jihad di jalan Allah, kecuali Allah akan menimpakan kepada mereka suatu kehinaan, dan tidaklah suatu kekejian terbesar di tengah suatu kaum kecuali adzab Allah akan ditimpakan kepada seluruh kaum tersebut.

Patuhilah aku selama aku mematuhi Allah dan RasulNya. Tetapi jika aku tidak mematuhi keduanya maka tiada kewajiban taat atas kalian terhadapku.”

Kahramanmaras, 3 April 2014

Komentar

Postingan Populer