Telingaku Gatel

Sekedar berbagi. Sebenarnya ini adalah kesan yang barusan aku alami. Tepatnya ketika berada di dalam kendaraan tadi, sepanjang perjalanan pulang dari kota Gaziantep. Ceritanya begini…

Sama halnya dengan kebiasaan umum. Selama perjalanan pulang yang agak memakan waktu, biasanya kita mengisi dengan berbicara antara satu sama yang lain. Entah apa judul jelasnya, mungkin tema mereka berjudul “semua hal”. Alasannya, agar kita tidak merasakan bosan selama perjalanan. Namun kali ini telingaku kok malah terasa gatal ketika mendengarkan pembicaraan mereka. Walaupun dengan gaya bercanda, tetap saja pembicaraan mereka terasa gatel telingaku. Kira-kira kenapa coba?

Ini gara-gara ulah si dia. Dia, seseorang yang duduk tepat di depanku. Gaya bicaranya kasar, ceplas ceplos, ketawanya gak karuan, abis itu sering mengeluh, menjelek-jelekan banyak hal. Huh, coba yang mendengarkan itu kamu, mungkin… bisa jadi kamu suka dan bisa jadi kamu tidak suka persis seperti yang aku rasakan.

Pelajaran. Indahnya hidup itu ya ketika seperti ini. Ketika ada sebuah pelajaran, kemudian kita bisa merasakannya. Ada yang bisa mengambil kesimpulan pelajaran dari sini?

Kahramanmaraş Turkey, 06 mei 2012

Komentar

Postingan Populer