Akhir Hayat Hamba

Ya Allah Ya Rahman, jika suatu saat nanti, ketika hamba berjalan dan terjatuh, lalu Izrail datang menghampiri hamba dan berkata, “Sudah waktunya pergi”, maka hamba akan menjawab, “Silahkan” dengan tersenyum. Karena waktu itu hamba sedang berjalan di atas jalan-Mu, sedang menuju tempat yang baik dengan niat yang baik.

Ya Rahim Ya Karim, jika suatu hari nanti, ketika hamba sedang mengendarai motor dan terjatuh, lalu Izrail datang menghampiri hamba dan berucap, “Sudah saatnya”, maka hamba pun akan menjawab, “Iya, silahkan.” Karena saat itu hamba sedang menuju masjid-Mu untuk menghadap-Mu, dan Engkau menyegerakan hamba untuk menemui-Mu.


Ya Hamid ya Hakim, jika suatu waktu nanti, ketika hamba sedang duduk dan tiba-tiba Izrail datang menghampiri, menyampaikan, “Sudah saatnya”, maka hamba pun akan menjawab, “Dengan senang hati”. Karena waktu itu hamba sedang duduk dalam sebuah majlis ilmu yang tentunya Engkau sukai.

Ya Majid ya Malik, jika suatu hari nanti, ketika hamba sedang berdiri dan Izrail datang berbisik di telinghamba, “Sudah saatnya kembali”, maka hamba akan menjawab, “Silahkan.” Waktu itu hamba sedang berdiri, mendirikan shalat di malam-Mu yang damai dan berkah.

Ya Quddus ya Salam, jika suatu saat nanti, ketika hamba sedang  tidur, lalu Izrail datang dan membangunkan hamba, lalu berkata, “Sudah waktunya”, maka hamba akan berkata, “Iya, silahkan.” Waktu itu hamba sedang istirahat sebentar, sebelumnya hamba sudah berwudhu, berdoa, dan membaca amanarrasul.. dan hamba pun sudah mengatur alarm untuk bangun malam, bertemu dengan-Mu, lagi-lagi Engkau mempercepat perjumpaan itu.

Ya Mu’min ya Muhaimin, jika suatu hari nanti, ketika hamba sedang membaca dan tiba-tiba Izrail datang menghampiri, lalu berkata, “Sudah saatnya”, maka hamba akan bilang, “Silahkan”. Karena saat itu hamba sedang membaca Al-qur’an-Mu yang Indah, memahami ilmu-ilmu yang ada di dalamnya, dan menghafal ayat-ayatnya.

Ya Aziz ya Jabbar, jika suatu waktu nanti, ketika hamba sedang bekerja dan Izrail datang lalu berkata, “Sudah waktunya”, maka hamba akan menjawab, “Iya, silahkan.” Karena waktu itu hamba sedang bekerja di jalan yang halal, hamba memulai dengan nama-Mu, selama bekerja hamba membaca sholawat kepada Rasul-Mu, hamba pun sudah berniat untuk menyisihkan sebagian dari hasil kerjhamba untuk di jalan-Mu.

Ya Mutakabbir  Ya Khalik, jika suatu hari nanti, ketika hamba sedang mengerjakan apapun dan Izrail malaikat-Mu datang menghampiri, lalu berucap “Sudah siapkah kau kembali?”, maka hamba pun akan menjawab dengan lantang dan sopan, “Iya, silahkan.” Ya Awwal Ya Akhir, tidak ada pekerjaan yang hamba kerjakan tanpa nama-Mu, kau hanya mengharap ridho-Mu, hamba hanya ingin berjalan di jalan-Mu, menghabiskan umur hamba untuk kepentingan-Mu.

Ya Dhohir Ya Bathin, Engkau yang Maha Tahu segala apa yang ada di dalam hati kami, Engkau yang Maha Mendengar apa yang selalu kami ucap, kabulkanlah impian hamba ini. Hamba ingin selalu berada di atas jalan-Mu, hamba ingin selalu hidup dalam ridho-Mu, hamba ingin di akhir hayat hamba sedang dalam beribadah kepada-Mu. Amin ya Rabbal alamin.

Kahramanmaras Turki, 5 Des 2013

Komentar

Postingan Populer